RSS
                                        

Iron Man 1 (2008)

 

Rilis : 30 April 2008 (Indonesia).
Genre : Action | Adventure | Sci-Fi.
Pemeran : Robert Downey Jr., Gwyneth Paltrow and Terrence Howard.
Production Co : Paramount Pictures, Marvel Enterprises, Marvel Studios.

Ringkasan Film Iron Man 1 (2008) :
Cerita ini dimulai dari seorang Billiuner yang mewarisi pabrik senjata terbesar di Amerika dari ayahnya, dan juga seorang yang amat jenius, yaitu Tony Stark, yang telah menciptakan sebuah misil penghancur yang luar biasa kuat. Perusahaan ini dijalankan bersama dengan seorang sahabat ayahnya yang bernama Obadiah Stane, yang telah mengabdi pada perusahaan tersebut selama 30 tahun.
Di dalam perjalanan pulang dari presentasi misil terbaru tersebut, Tony diserang oleh gerombolan bersenjata yang langsung menahan dirinya. Karena terluka parah di dalam serangan tersebut, Tony harus memasang alat pacu jantung yang mencegah jantungnya berhenti bekerja.
Rupanya, gerombolan tersebut tidak hanya menahan Tony saja, melainkan memaksa Tony untuk membuat Misil yang memiliki daya ledak dahsyat tersebut di tempat penahanannya.
Dibawah tekanan, akhirnya Tony menyetujui untuk membuat misil dan segera meminta bahan-bahan dan alat yang dapat digunakan untuk membuat misil.
Namun, alih-alih membuat misil, malah dengan bantuan seorang tahanan lainnya, dia membuat sebuah baju besi yang digunakan untuk meloloskan diri.
Walaupun sangat sederhana, namun Baju Besi tersebut ternyata mampu membuat gerombolan itu berantakan dan digunakan oleh Tony untuk melarikan diri. Pada sebuah serangan terakhir, berbarengan dengan rusaknya baju besi yang digunakan, pasukan bersenjata yang bertujuan untuk mencari Tony menyelamatkan dirinya.
Pengalaman selama ditahan dan melihat begitu banyaknya senjata-senjata yang diproduksi oleh perusahaannya tapi digunakan untuk berbuat kejahatan oleh gerombolan tersebut membuat Tony menjadi guncang, termasuk dengan menutup divisi pembuatan senjata perusahaan miliknya. Hal itu tentu saja membuat perusahaannya menjadi guncang dan membuat sahabat ayahnya menjadi berang.
Disisi lain, pengalaman dalam membuat baju besi ditempat penahanannya membuat Tony merancang baju besi lainnya yang jauh lebih canggih dengan menggunakan teknologi terkini secara rahasia. Berbagai peristiwa yang lucu mengiringi uji coba baju tersebut.
Tanpa Tony sadari, karena sibuk dengan membuat baju besinya, perusahaan yang dia miliki dibawah perintah Obadiah rupanya menjual berbagai macam persenjataan kepada gerombolan yang menahan dirinya. Tony baru sadar setelah melihat tayangan pada TV yang memperlihatkan kekejaman gerombolan tersebut dalam membantai rakyat jelata menggunakan misil yang dia kembangkan.
Dengan marah, Tony segera meluncur menggunakan baju besi barunya untuk menghancurkan semua persenjataan yang dimiliki oleh gerombolan tersebut.
Hal ini mengakibatkan Obadiah juga menjadi marah, dan membuat baju besi serupa menggunakan prototype yang dibuat oleh Tony pada saat ditangkap. Baju besi yang dikembangkan jauh lebih besar dan bertenaga.
Akhirnya, bertarunglah kedua orang tersebut dengan sama-sama menggunakan Baju besi.



 [IMDb rating : 7.9/10
 [Awards : Nominated for 2 Oscars. Another 13 wins & 42 nominations
 [Penilaian Admin : ★★★★★
 [IMDb link : http://www.imdb.com/title/tt0371746

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 Komentar:

Posting Komentar