RSS
                                        

Genre Film

Berikut Database Film Berdasarkan Genre :

『 MYSTERY 』
 『 ROMANCE 』
『 SCI-FI 』
『 THRILLER 』
『 WAR 』

MOST WANTED
FAVORITE

Genre berasal dari bahasa Perancis yang bermakna “bentuk” atau “tipe”. Di dalam film, genre dapat didefinisikan sebagai jenis atau klasifikasi dari sekelompok film yang memiliki karakter atau pola yang sama (khas) seperti setting, isi, dan tema, subyek cerita, struktur cerita, aksi, atau peristiwa, periode, gaya, situasi, ikon, mood, serta karakter. Dari klasifikasi tersebut, dapat dihasilkan genre-genre film popular seperti aksi, petualangan, drama, komedi, horor, dokumenter, fantasy, roman, dan sebagainya. Fungsi utama dari genre adalah untuk memudahkan klasifikasi sebuah film. Genre juga dapat membantu kita dalam memilih film-film tersebut sesuai dengan spesifikasinya. Industri film sendiri sering menggunakan genre sebagai strategi marketing. Genre apa yang saat ini menjadi tren, menjadi tolak ukur film yang akan diproduksi. Selain untuk klasifikasi, genre juga dapat berfungsi sebagai antisipasi penonton terhadap film yang akan ditonton. Dengan kata lain, film-film mampu mengeksploitasi pengharapan-pengharapan yang membawa kita pada suasana hati yang kita harapkan dengan cepat. Klasifikasi-klasifikasi genre membantu kita mengetahui apa yang dapat kita harapkan dari film. Secara Umum Genre Film dapat di dibedakan menjadi beberapa jenis, antara lain :

  • Film Action (Aksi/Laga)
Film Action (Aksi/Logo) biasanya menampilkan adegan pertarungan seperti adegan berkelahi menggunakan kekuatan fisik, tembak menenbak, perang dan menggunakan spesial efek yang luar biasa atau supranatural. Biasanya didominasi oleh aktor, meski sekarang ini banyak juga aktris yang menekuni film laga. Contoh film genre action seperti : The Transporter, Mission Impossible, Point Blank, Killer Elite, dll.

  • Film Adventure (Petualangan)


Film Adventure (Petualangan) biasanya berisi cerita seorang tokoh yang melakukan perjalanan, memecahkan teka teki, atau bergerak dari titik A ke titik B sepanjang film membawa penonton ke alam bebas. Contoh film genre adventure seperti : Avatar, Alice in wonderland, 127 Hours, Around the world in 80 days, dll.

  • Film Animation (Animasi)
Film Animation (Animasi) adalah  film yang seolah hidup, terbuat dari fotografi, gambaran, boneka, dan sebagainya dengan perbedaan tipis antarframes, untuk memberi kesan pergerakan saat diproyeksikan. Animate yang merupakan kata kerja dari bahasa Inggris berarti memberi nyawa dan merupakan sutu teknik yang banyak sekali dipakai di dalam dunia film dewasa ini, baik sebagai suatu kesatuan yang utuh, bagian dari suatu film, maupun bersatu dengan film live. Contoh film genre animation seperti : The lion king, Kung fu panda, Cars, Finding nemo, dll.

  • Film Biography (Biografi/Riwayat)
Film Biography (Biografi/Riwayat) adalah film yang mengisahkan tentang riwayat hidup seseorang dari awal hingga akhir cerita dan rujukan atas film ini harus benar2 akurat. Contoh film genre biography seperti : 127 Hours, dll.

  • Film Comedy (Komedi/Lucu)
Film Comedy (Komedi/Lucu) adalah film yang mampu membuat setiap penontonnya tertawa gembira, dari namanya pun terlihat bahwa unsur utama jenis film ini adalah komedi yang kadang tidak memperhatikan logika cerita sebabnya alur cerita yang di sodorkan adalah kelucuan. Tangis atau amarah yang berlebihan tidak ditemui di film ini. Contoh film genre comedy seperti : 3 idiots, Saund of dead, Bad teacher, Tarix jabixdll.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 Komentar:

Unknown mengatakan...

mana film armageddonnya gan?

Posting Komentar